20 Desember 2021

KADES MARGAMUKTI KEC. SUMEDANG UTARA TERUS IMBAU WARGA BUANG SAMPAH PADA TEMPATNYA

GELAGAT.ID - Kepala Desa Margamukti Kecamatan Sumedang Utara, N. Siti Nuraeni Sofa,  sangat menaruh perhatian penting pada kebersihan lingkungan di desanya.  Dalam berbagai kesempatan kades perempuan yang akrab dipanggil Teh Rinrin itu selalu memberikan himbauan agar warganya senantiasa berperilaku hidup sehat, membuang sampah pada tempatnya, dan menjaga lingkungan sekitarnya  agar tetap bersih.

ILUSTRASI: Kades Margamukti "ngaliwet bareng" bersama warga  

"Menjaga kebersihan itu selain memang kebutuhan kita, juga adalah tuntutan agama. Menurut ustadz, Kebersihan itu adalah sebagian dari Iman. Maka mari kita praktekkan dalam kehidupan sehari-hari," ujar Bu Kuwu, saat berbincang dengan gelagat.id, di ruang kerjanya, Senin (20/12/2021)

Tak cuma itu, dalam akun media sosialnya, Rinrin juga kerap memposting imbauan kepada warganya untuk tidak membuang sampah sembarangan.

"Saya terus mengimbau agar kita semua bersih diri, bersih lingkungan, dan hidup sehat. Kita mulai dari hal  yang barangkali dianggap sepele, mari kita buang sampah pada tempatnya," tandas Rinrin.

Semangat Rinrin untuk memajukan Desa Margamukti  agar terkategori "desa mandiri" memang begitu kuat.  Baru sekitar sebulan sejak dilantik menjadi kades, hasil Pilkades Serentak 2021, Rinrin langsung ngebut, menyerap aspirasi mengunjungi dusun-dusun di wilayah kerjanya.

"Ya memang harus ngebut kan Kang. Bagi saya, jabatan itu amanah dan harus dijalani dengan penuh rasa tanggungjawab," tegasnya. (*/gelagat.id)

Share:

1 comments: