16 Desember 2021

INDONESIA AKAN MELAWAN THAILAND DI SEMIFINAL AFF SUZUKI CUP 2020

GELAGAT.ID - Timnas Indonesia hanya butuh hasil imbang lawan Malaysia pada pertandingan terakhir Grup B, Minggu (19/12/2021) malam WIB, untuk lolos ke semifinal AFF Suzuki Cup 2020. Apalagi jika berhasil menang.



Jika berhasil lolos ke semifinal, Asnawi Mangkualam Cs diprediksi akan melawan Thailand. Bagaimana skenarionya?

Thailand dan Singapura akan bertanding Sabtu (18/12/21) memperebutkan posisi juara dan runner up grup A. Thailand saat ini jadi pemuncak klasemen dengan poin 9, sama dengan Singapura, namun unggul selisih gol.

Klasemen Grup A-AFF Suzuki Cup 2020

Di atas kertas Tim "Gajah Perang" Thailand lebih diunggulkan. Diprediksi Terasil Dangda Cs akan mengalahkan Singapura. Pun jika keduanya bermain seri, maka Thailand tetap keluar sebagai juara grup.

Nah sebaliknya di Grup B, yang terbukti sebagai grup neraka, tiga tim masih memiliki peluang yang sama.

Klasemen Grup B-AFF Suzuki Cup 2020

Namun Timnas Vietnam lebih diunggulkan untuk menempati posisi Juara Grup B. Mereka saat ini di posisi dua klasemen di bawah Timnas Garuda, karena kalah selisih dua gol. Namun di pertandingan terakhir mereka akan lawan tim lemah Kamboja, yang bisa menjadi lumbung gol bagi Pasukan The Golden Star itu.

Sebaliknya, Timnas Indonesia menghadapi lawan yang relatif seimbang, yaitu Malaysia. Tentu saja pertandingan yang tidak mudah. Jika menang pun, diprediksi dengan skor tipis. Namun untuk sekedar lolos, Evan Dimas dan koleganya cukup bermain imbang. namun harus puas di posisi Runner Up grup B. Dengan skenario di atas, maka pada semifinal nanti diprediksi, Thailand sebagai Juara Grup B akan menghadapi Indonesia sebagai Runner Up Grup B. Sementara Vietnam akan berjumpa Singapura.

Namun sekali lagi ini cuma prediksi di atas kertas. Di atas lapangan, semua bisa terjadi. (*/gelagat.id.kar)

 

Share:

3 comments:

  1. yang penting masuk semifinal dulu sajah...Hidup timnas

    BalasHapus
  2. prediksinya salah..wakakakkakakaka....

    BalasHapus
  3. Mudah2an saja jadinya ketemu di final Wa, Thailand semoga digjaya melawan Vietnam, supaya ketemu Timnas di Final.

    BalasHapus