16 Desember 2021

HANYA DUA PILIHAN BAGI TIMNAS GARUDA: MENANG ATAU IMBANG LAWAN MALAYSIA

GELAGAT.ID-Berbeda dengan Grup A, persaingan di Grup B AFF Suzuki Cup 2020 jauh lebih seru. Di Grup B tiga negara, termasuk timnas Indonesia masih sama-sama berpeluang untuk lolos ke semifinal.

AFF Suzuki Cup 2020

Di Grup B, Thailand dan Singapura dipastikan lolos ke semifinal. Pertandingan kedua tim yang berlangsung Sabtu (18/12) hanya menentukan siapa juara dan runner up Grup A.

Sementara Grup B, pertandingan terakhir akan terjadi pada hari Minggu (19/12/2021) malam WIB. Dalam waktu yang sama, Vietnam vs Kamboja, dan Timnas Garuda akan bertempur dalam partai hidup mati dengan rival serumpun Malaysia.

Bagaimana peluang Timnas Garuda?

Posisi di klasemen Grup B saat ini, Indonesia berada di puncak, dengan torehan 7 poin hasil dari dari 2 kali menang dan 1 kali imbang. Timnas Garuda unggul selisih 2 gol dari Vietnam, di urutan kedua dengan poin sama. Lalu, Malaysia di posisi 3 dengan torehan enam poin, hasil dari 2 kali menang dan satu kali kalah.

Dengan klasemen seperti itu, maka Evan Dimas Cs akan lolos jika berhasil menang atas Malaysia berapapun skornya, atau minimal bermain imbang, berapapun skornya.

Jika Timnas Garuda menang,poinnya jadi 10, sementara Malaysia tetap 6, dan tersingkir. Jika pertandingan berakhir seri, maka posisinya status quo. Malaysia yang tersingkir.

Namun jika Indonesia kalah berapapun skornya, nasibnya bergantung pada Vietnam yang akan menghadapi tim lemah Kamboja. Di atas kertas, Vietnam diprediksi  menang besar atas Kamboja.

Maka hanya ada dua pilihan bagi Pasukan Shin Tae Yong, yaitu Menang atau Seri lawan Malaysia. (*/gelagat.id.kar)

Share:

0 comments:

Posting Komentar